Monterey Sang Penerus MacOS BigSur

 

monterey sang penerus macos bigsur

Dalam ajang WWDC (Worldwide Developer Conference) 2021, Apple biasanya mengumumkan sejumlah produk barunya. WWDC 2021 yang diselenggarakan secara online tanggal 7 Juni 2021 sampai 11 Juni 2021 ini banyak ditunggu oleh para enthusiast teknologi. Mereka menantikan apa yang bakal dirilis oleh Apple selanjutnya. Pada WWDC 2021 ini, Apple merilis Monterey sang penerus MacOS BigSur. Sejumlah fitur baru disematkan di Monterey ini. Diantaranya ialah FaceTime, SharePlay, Share With You dan Focus. 

Monterey Sang Penerus MacOS BigSur

Fitur Baru MacOS Monterey

Safari

Salah satu yang mencolok pada MacOS Monterey adalah make over Safari. Browser besutan Apple ini mengalami perubahan desain yang cukup signifikan. Fitur grup tab juga ditambahkan di pembaruan ini. Grup tab ini bisa disinkronkan dengan Ipad dan Iphone sehingga pengunanya bisa mengakses dari mana saja.

monterey sang penerus macos bigsur
desain baru pada safari di macos monterey

AirPlay To Mac

Adalah fitur berbagi screen dari Ipad atau Iphone ke MacOS. Jadi jika anda merasa bermain game kurang besar di Iphone, dengar AirPlay to Mac anda bisa menambahkan output ke Mac beserta suaranya.

monterey sang penerus macos bigsur
airplay to mac adalah fitur baru di macos monterey

Universal Control

Fitur ini dijanjikan oleh Apple untuk memudahkan penggunanya. Bagaimana tidak, dengan satu keyboard dan satu mouse, anda bisa berpindah dari Mac ke Ipad atau sebaliknya tanpa pengaturan tambahan.

monterey sang penerus macos bigsur
dengan satu keyboard anda bisa beralih ke perangkat lain dengan mudah

Daftar Perangkat Yang Mendapat MacOS Monterey

Berikut adalah daftar perangkat yang akan mendapatkan MacOS Monterey.

  • Imac 2015 dan seri yang lebih terbaru.
  • Macbook Pro 2015 dan seri setelahnya.
  • Macbook Air 2015 dan seri setelahnya.
  • Mac Mini 2014 dan setelahnya.
  • Imac Pro 2017 dan setelahnya.
  • Macbook 2016 dan setelahnya.
  • MacPro 2013 dan setelahnya.

MacOS Monterey akan tersedia dalam versi Public Beta mulai Juli 2021. Sedangkan versi Stabil akan dirilis pada bulan Oktober. Jika anda ingin mencoba mencicipi versi Developer Beta, silahkan kunjungi link berikut ini.

MacOS Monterey Developer Beta

Demikian artikel tentang Monterey, sang penerus MacOS BigSur. Jika anda memiliki tambahan informasi terkait artikel ini, silahkan anda tambahkan di kolom komentar di bawah ini.

referensi & foto: Apple


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar