Tips Membeli Xiaomi MI 5X Garansi Distributor

tips membeli xiaomi mi 5x garansi distributor

Hai sobat KangMus, menjelang akhir tahun, rencana liburan ke mana nih? Atau gadget baru jenis apa yang pengen kamu beli? Nah kali ini bagi kamu yang berencana beli smartphone baru, KangMus akan membahas tentang cara membeli suatu produk baru. Artikel kali ini KAngMus akan memberi tips membeli Xiaomi MI 5X garansi distributor. Seperti kita tahu ya, ponsel Xiaomi dengan label garansi distributor memiliki harga yang relatif lebih murah dibanding harga dengan garansi resmi. Bukan itu saja, penjualan ponsel Xiaomi dengan garansi distributor lebih banyak variannya, misal seri mi 5x.

Tips Membeli Xiaomi MI 5X Garansi Distributor

Perlu kita ketahui bahwa beberapa pengguna MI 5x mengalami kendala ponsel mati total. Oleh karena itu, mari kita bahas lebih jauh lagi tentang Xiaomi MI 5X.

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Mi 5X yang beredar dipasaran terutama yang dikenal dengan garansi distributor, memiliki jenis bootloader yang berbeda. Berikut tipe bootloader yang ada di pasaran.

Direkomendasikan

Cara Unlock Bootloader Android Xiaomi

Bootloader Tipe Tiffany

Xiaomi Mi 5X dengan bootloader tipe ini dikenal dengan tipe 1 dan tipe 2. Ponsel jenis ini memiliki gambar Mi Bunny pada fastboot modenya dan recovery akan bekerja normal. Jika kita ketik fastboot script

maka akan muncul pesan berikut .

Jika kondisi Mi 5X anda demikian, kita dapat melakukan unlock dengan MiFlash Unlock, Flash official firmware tanpa masalah. Termasuk juga memasang TWRP.

tips membeli xiaomi mi 5x garansi distributor
mi 5x dengan tiffany bootloader (en.miui.com)

Bootloader Tipe Oxygen

Xiaomi dengan bootloder tipe ini dikenal dengan ponsel tipe 3. Ponsel ini biasa dijual dalam kondisi sudah unlock bootloader. Tetapi pada kenyataannya, ponsel ini menggunakan firmware Mi Max 2. Ponsel ini tidak ada mi Bunny pada fastboot mode dan recovery mode. Jika anda ketik fastboot script berikut

maka akan muncul pesan seperti berikut.

Bahkan ada beberapa ponsel xiaomi yang ternyata sudah mengalami pembongkaran. Ini bisa dilihat dari fisik yang sudah berbekas.

Resiko Ponsel Dengan Tipe Bootloader Tiffany

Jika kita melakukan flashing menggunakan firmware Mi Max 2, atau mengganti file emmc_appsboot.mbn dengan firmware mi Max 2, kita akan mengganti bootloader ke tipe Oxygen tanpa bisa dikembalikan lagi. Jika mi 5X anda brick, pastikan flash firmware dengan stok firmware.

Resiko Ponsel Dengan Tipe Bootloader Oxygen

Bootloader Oxygen akan ditemui jika kita memaksa memasang firmware Mi Max 2 di bootloader tipe Tiffany. Jika memaksa memasang stok firmware, maka mi 5X akan mengalami brick.

Apa Yang Harus Dilakukan Dengan Xiaomi MI 5X Oxygen Bootloader?

Jika kita terlanjur memiliki Xiaomi MI 5X dengan Oxygen bootloader, maka disarankan untuk memasang ROM yang sudah dimodifikasi emmc_appsboot.mbn nya milik MI Max 2. Disarankan untuk memasang TWRP Recovery. TWRP memberi kesempatan kita untuk menginstall ROM yang kita mau tanpa mengubah emmc_appsboot.mbn.

Disarankan bagi pemakai ponsel Xiaomi MI 5X pemula, disarankan untuk mengembalikan ponselnya ke penjual jika ponsel anda teryata menggunakan Oxygen Bootloader. Perlu diingat, Mi 5X adalah ponsel pertama Xiaomi yang tidak bisa dikembalikan ke stok firmware setelah mengalami software brick.

sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.