Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4X

Unlock Bootloader xiaomi redmi Note 4x

Halo guys, apa kabarnya? Senang sekali kembali berjumpa dengan anda sekalian. Kali ini KangMus akan membagikan artikel tentang cara unlock bootloader xiaomi Redmi Note 4X. Varian Redmi Note 4 baru saja diperkenalkan di Indonesia secara resmi pada acara bertajuk #MiFanFest2017 pada tanggal 5 April 2017. Mi Indonesia menjanjikan banyak kejutan pada acara Mi fan Festival 2017.

Unlock Bootloader xiaomi redmi Note 4x
Redmi Note 4X dalam acara Mi fan fest 2017

Kita tinggalkan hiruk pikuk MiFanFest2017. Kali ini KangMus akan membahas tentang cara unlock bootloader Redmi Note 4X nya. Apakah itu unlock bootloader? Oke kita kupas satu per satu ya.

Pengertian Bootloader dan Unlock Bootloader

  • Bootloader adalah inti utama dari sebuah sistem operasi suatu perangkat. jadi misal ada sebuah sistem operasi, tetapi tanpa bootloader, maka sistem operasi tersebut tidak bisa berjalan.
  • Lock Bootloader adalah kondisi di mana bootloader sengaja diberikan proteksi oleh si pembuat perangkat. Jadi proses Unlock bootloader adalah proses dimana kita akan membuka gembok perlindungan terhadap sistem operasi perangkat kita.

Kelebihan dan Kekurangan Unlock Bootloader

Setelah unlock bootloader, kita bisa melakukan banyak hal terhadap perangkat kita. Jadi proses ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan

  • Bisa mengganti ROM official dengan custom ROM.
  • Bisa memasang TWRP atau Recovery non official.
  • Membuka Root akses.

Kekurangan

  • Perangkat menjadi kurang aman. Rentan terhadap serangan malware, virus dan lainnya.
  • Fitur seperti Find Devices tidak bisa lagi digunakan.
  • Fitur tambahan lainnya akan berkurang fungsinya.

Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4X

Alat dan Bahan

  1. Redmi Note 4X agan sekalian.
  2. Komputer bersistem operasi windows minimal windows 7 ke atas.
  3. Kabel USB.
  4. Jaringan internet.
  5. MI Unlock Tools. Bagi yang belum punya silahkan download di sini.

Langkah Unlock Bootloader

  1. Pastikan anda sudah mengaktifkan Developer Mode, jika belum silahkan akses ke menu Setting > About phone, kemudian tap 7 kali pada versi MIUInya.
  2. Aktifkan juga USB Debugging, jika belum masuk ke menu Setting > Additional Setting >  Developer options > USB debugging > geser switchnya sampai aktif.
  3. Aktifkan opsi OEM Unlocking.
  4. Masih dalam menu Additional Setting, tap pada menu Mi Unlock status. Tap Add Account and Devices. Begitu pairing sukses, maka akan muncul notifikasi bahwa koneksi sukses. Akan tampak seperti gambar berikut.

    Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4X
    enable usb debugging, developer mode, dan oem unlocking
  5. Buka aplikasi MI Unlock Tools yang telah anda install. Kemudian masukkan email atau nomor handphone yang anda gunakan sebagai sebagai MI Account.

    Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4X
    tampilan mi unlock tools
  6. Matikan Redmi Note 4X anda. Setelah itu, tekan tombol power dan volume down secara bersamaan sampai muncul getaran dan logo MI.
  7. Sambungkan Redmi Note 4X ke komputer menggunakan kabel USB. Mi Unlock Tool akan menampilkan pesan bahwa handphone sudah terkoneksi.
  8. Klik Tombol Unlock.
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  10. Tekan tombol restart dan tunggu sampai Redmi Note 4X menyala. Cek kembali di menu Setting > Additional Setting > MI Unlock status. Jika Sukses akan nampak seperti gambar berikut.
    Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 4X
    mi unlock statusmenampilkan informasi bahwa Redmi Note 4X sudah unlock

     

 

PERHATIAN!!!

PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI.

sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.