tampilan create status

WhatsApp Status, Fitur Lama yang Dibangun Ulang

Siapa sih yang tidak mengenal WhatsApp? Ya, layanan perpesanan instan yang mendukung beberapa platform sekaligus ini memang cukup dikenal banyak orang. Mulai dari generasi sistem operasi Symbian S40, Symbian S60, Blackberry OS, Android, Windows Phone, dan IOS. Bahkan merambah ke dekstop komputer dengan bantuan web WhatsApp nya. Seiring berkembangnya teknologi mobile dan persaingan sistem operasi mobile, kini WhatsApp hanya mendukung 3 platform sistem operasi saja yaitu Android, Iphone, dan Windows Mobile.

Sekedar flash back, 8 tahun yang lalu kisaran Februari 2009, tim WhatsApp mulai membangun aplikasi ini. Ide asli dari WhatsApp sendiri adalah bertujuan untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan informasi yang terjadi pada pengguna WhatsApp kepada teman-teman kontaknya. Berikut adalah tampilan versi pertama dari WhatsApp.

Tampilan status WhatsApp versi pertama

Tampilan status WhatsApp versi pertama

Bertepatan dengan ulang tahun WhatsApp yang ke 8 pada tanggal 24 Februari besok, WhatsApp mendesain ulang fitur “status”. WhatsApp akan merilis pembaharuan ke dalam fitur status. Dari yang awalnya hanya berupa teks, fitur status terbaru ini memungkinkan pengguna untuk berbagi video dan gambar kepada teman-temannya secara mudah dan aman. Bahkan pembaharuan status yang dibuat akan dienkripsi end-to-end.

WhatsApp berharap bahwa fitur baru yang dirilisnya akan memudahkan penggunanya dalam berbagi kabar dengan temannya yang menggunakan WhatsApp status dengan metode yang sederhana dan menyenangkan.

Tampilan WhatsApp status

Tampilan WhatsApp status

WhatsApp anda belum bisa membuat status bergambar? Berikut cara mengaktifkannya.

  1. Pastikan WhatsApp anda minimal versi 2.17.74. Jika belum ada di Google Play Store, silahkan download di sini.
  2. Install whatsapp, kemudian tap pada menu status. Anda akan dihadapkan pada wizard selamat datang di status. Tap layar untuk melanjutkan wizard tersebut. Wizard tersebut menginformasikan bahwa status bisa berupa foto, status yang akan menghilang dalam 24 jam dan lainnya.
  3. Untuk membuat lingkaran, tap pada tombol lingkaran dengan tanda plus di kanan bawah. Anda akan dihadapkan dengan menu kamera dan deretan gambar terakhir di galeri kita.
  4. tap pada menu status, maka kita sudah bisa melihat status kita dan teman teman kita.

Berikut adalah fitur yang ditawarkan pada WhatsApp Status

  1. Pengguna bisa mengedit dan memosting video, GIF dan gambar.
  2. Status hanya akan bertahan selama 24 jam.
  3. Pengguna bisa mengontrol siapa saja yang bisa melihat status kita di setting privasi.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.