Mengatasi Noda Hasil Fax

Bagi sebagian orang, mengirim fax adalah hal yang sangat wajar. Banyak perusahaan yang masih menggunakan teknologi ini. Akan tetapi pernahkah anda menerima kiriman fax dengan hasil yang tidak sempurna? Ya tentu hal ini sangat menyebalkan bagi kita yang dikejar deadline. Disaat kita menghendaki semua serba cepat, klaim oleh client kita karena fax yg dikirim kotor dll. 
Bagaimana cara mengatasinya? 
cara atasi noda mesin fax
Mesin Fax dengan kertas thermal

Mengatasi Noda Hasil Fax yang dikirim ke Klien


Hasil kiriman fax biasanya sangat dibutuhkan. Beberapa transaksi perbankan masih mengharuskan nasabahnya, terutama perusahaan yang berkaitan dengan ekspor dan impor mengirim dokumen menggunakan fax. Pernahkah anda mendapatkan komplain kalau dokumen yang di fax hasilnya kotor? Ini tentu saja sangat mengganggu kinerja kedua pihak. Oleh karena itu, mari kita simak cara atasi noda mesin fax berikut ini.

cara atasi noda mesin fax
hasil fax kotor yang akan diterima oleh lawan transaksi

Ada beberapa sebab hasil fax kotor.

  • Scanner Fax yang kotor karena pemakaian atau kualitas dokumen yang sering difax buruk.
  • Sensor pada scanner sudah lemah/bermasalah.
Dari permasalahan di atas, kita akan coba memberik solusi termurah terlebih dahulu. Solusi penanganan termurah yang perlu dicoba adalah membersihkan area scanner fax. Kita hanya membutuhkan kain lembut atau tissue yang halus. Caranya adalah usap secara perlahan dan searah ber ulang kali. Jangan terlalu kuat agar interface scanner tidak tergores. Proses pengelapan interface scanner adalah dari kanan ke kiri atau sebaliknya secara kontinue dan satu arah. Hindari mengelap dengan cara bolak balik.

Jika solusi di atas masih belum bisa menangani masalah tersebut, maka kemungkinan terbesar adalah pada sensor scanner fax tersebut. Part inilah yang harus diganti agar fax anda bisa kembali normal. Research lah tentang kisaran harga fax baru dan bandingkan dengan harga part sensor scanner ditambah dengan jasa ongkos pasangnya. Jika hanya terpaut tidak terlalu banyak, disarankan ganti unit baru.

cara atasi noda mesin fax
hasil fax lawan transaksi setelah dibersihkan media scannernya
Demikian artikel tentang cara atasi noda mesin fax yang cukup mengganggu. Jika anda memiliki informasi lain terkait hal ini, silahkan anda tambahkan di kolom komentar.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar