Cara Cek Keaslian Ponsel Xiaomi

cara cek keaslian ponsel xiaomi
Siapa sih yang tidak tahu produk dengan merk Xiaomi. Muali dari televisi hingga perlengkapan rumah lainnya. Selain berharga relatif terjangkau, produk milik Xiaomi juga dibekali dengan kualitas yang cukup sesuai dengan harganya. Dengan harga yang relatif terjangkau, buka tidak mungkin produknya akan laris. Seiring larisnya produk Xiaomi, maka banyak produsen nakal yang membuat tiruan Xiaomi. Istilah umumnya adalah produk cina dicinain. Kali ini KangMus akan berbagi tentang cara cek keaslian ponsel Xiaomi. Mengapa memilih ponsel? karena kebetulan KangMus baru memiliki produk ponselnya saja. Doakan bisa memakai produk lainnya.

Cara Cek Keaslian Ponsel Xiaomi


Aplikasi Mi Verification


Mi Verification dibuat oleh Xiaomi untuk membantu penggunanya mendeteksi apakah ponsel seri Mi atau Redmi yang mereka gunakan asli atau tiruan. Beberapa test sederhana akan dilakukan aplikasi ini. Bila ponsel Xiaomi asli, maka akan berhasil melewati beberapa tahapan test yang dilakukan aplikasi ini.

  • Download dan install aplikasi Mi verification.
  • Buka aplikasi Mi Verification. Jalankan proses verifikasi sesuai yang tertera di aplikasi. Jangan lewatkan satu proses pun.
    cara cek keaslian ponsel xiaomi
    mi verification
  • Tap Scan and Verify untuk melakukan validasi. Tulisan angka berwarna merah adalah jumlah perangkat yang gagal melewati tes ini.
    cara cek keaslian ponsel xiaomi
    proses verifikasi
  • Buka situs jd.mi.com menggunakan laptop, komputer atau handphone lain. Scan barcode yang muncul di layar, maka hasil cek akan nampak.

Link Download MI Verification


Download Mi Verification

Mirror Link

Download Mi Verification


Versi MIUI


Setelah selesai melakukan cek dengan aplikasi mi verification, ada baiknya anda cek versi MIUI di smartphone android dengan list yang ada di website Xiaomi. Anda bisa kunjungi link berikut. Jika ada kecocokan versi antara yang diupload di web dengan versi ponsel anda, maka bukan tidak mungkin anda akan mendapat dukungan update via OTA. Beberapa pengguna dan teman KangMus mengatakan bahwa ponsel Xiaominya bayak iklan, tidak pernah ada update, dan lainnya. Para teknisi biasanya mengatakan bahwa ROM MIUI yang diinstal adalah bukan official dari Xiaomi. KangMus lebih sering menyebut itu "ROM DISTRIBUTOR". Kenapa rom distributor? Ya karena produk dengan rom tipe ini kebanyakan terinstall pada handphone yang dijual bukan dari jaringan resmi penjualan milik Xiaomi. Akan tetapi ada juga penjualan dengan sistem non resmi xiaomi, tetapi instalasi softwarenya menggunakan ROM Official.
cara cek keaslian ponsel xiaomi
rom distributor

Cek IMEI


Alternatif lainnya adalah dengan cara cek IMEI dan serial number produk Xiaomi anda. silahkan kunjungi situs http://www.mi.com/verify . Isikan serial number atau IMEI di form yang telah disediakan. anda bisa cek IMEI di kardus ponsel xiaomi anda atau dengan menekan *#06#*.
cara cek keaslian ponsel xiaomi
tampilan situs verifikasi  xiaomi


Demikian artikel tentang cara cek keaslian ponsel xiaomi. Jika anda mendapat info yang berbeda terkait artikel ini, silahkan anda tambahkan di kolom komentar di bawah ini.


sumber
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar