Atasi Error Google Play Store di MIUI 9

atasi error google play store miui 9
Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi mengumumkan tentang perilisan sistem operasi terbarunya. MIUI 9 China / Global Version. MIUI 9 versi Cina / Global versi developer lebih tepatnya. Perangkat yang mendapat kesempatan mencicipi ROM MIUI 9 adalah MI 6, MI 5X, dan Redmi Note 4X Qualcomm. MIUI 9 dijanjikan akan memberikan fitur - fitur yang memukau. Terlebih lagi di kecepatan sistem dan fungsi-fungsi lainnya. Karena masih dalam proses developing, maka ROM yang telah diluncurkan adalah yang versi China terlebih dahulu. Memang sudah menjadi tradisi di Xiaomi, setiap peluncuran rom baru, versi China akan mendapatkannya lebih dahulu. Perlu di ketahui, ROM versi China tidak dilengkapi dengan Google Apps. Jadi kita harus memasang Google Apps terlebih Google Play Store dengan cara manual. Cara ini tentu penuh resiko. Bisa jadi Google Apps error saat dijalankan. Berikut trik dari KangMus untuk atasi error Google Play Store di MIUI 9.

Atasi Error Google Play Store di MIUI 9


Seiring dengan pengembangan MIUI 9, kestabilan ROM ini akan meningkat. Error pun juga demikian. Kadang, bug atau error akan turut menyertai pengembangan sebuah ROM. Bug tersebut bisa jadi seperti Black Screen, Aplikasi Force Close, atau form laporan error muncul saat instalasi suatu aplikasi. Sebagai suatu contoh, misal kita install Google Play Store di MIUI ROM China. Bug atau error yang mungkin muncul ketika menginstall Google Apps adalah seperti berikut:

  • Black Screen atau layar menjadi hitam dan sejenak freeze.
  • Aplikasi akan Force Close atau tiba-tiba menutup / berhenti.
  • Munculnya halaman laporan error terus secara berkala.

Berikut adalah cara mengatasi problem di atas, dan mengembalikan semua Google Services di Android anda meskipun berbeda versi android.

Alat dan Bahan

  • Google Apps Nougat MIUI 9.
  • Redmi Note 4X dengan OS MIUI 9.

Link Download
Google Apps MIUI 9

Langkah - Langkah Atasi Error Google Play Store

  • Download Google Apps untuk Nougat MIUI 9 dari link di atas. Ekstrak dan pindahkan ke Redmi Note 4 anda.
    atasi error google play store miui 9
    google apps
    • Buka security app di setting, dan aktifkan unkown sources. kemudian mulai instalasi dengan urutan seperti gambar berikut.
    atasi error google play store miui 9
    aktifkan unknown sources
  • Pastikan anda hanya menginstallnya, jangan langsung buka aplikasinya.
    atasi error google play store miui 9
    urutan instalasi
  • Setelah 6 aplikasi tersebut terinstall semua, tekan tombol home, kemudian restart.
  • Setelah proses booting selesai, buka aplikasi Google Play Storenya. Masukkan ID anda kemudian cek versi Google Play nya. Proses update akan otomatis berjalan.
    atasi error google play store miui 9
    login google play store
    • Selamat, Google Play sudah terinstall di MIUI 9 anda.
    atasi error google play store miui 9
    tampilan google play store
Demikian artikel tentang atasi error google play store miui 9. Jika anda memiliki informasi lain terkait hal ini, silahkan anda tambahkan di kolom komentar di bawah ini.

PERHATIAN!!!

PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI.

sumber
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar