Tutorial Install MIUI 10 Redmi Note 5

cara install miui 10 redmi note 5
Halo sobat KangMus, Xiaomi baru saja mengadakan even peluncuran produk baru mereka di China. Produk baru tersebut adalah Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi SE. Semua produk tersebut dikabarkan menggunakan OS Android khas Xiaomi yaitu MIUI versi 10. Pada MIUI 10 ini, Xiaomi menyematkan fitur AI Portrait dan AI preload. Kita tinggalkan pembahasan tentang MIUI 10 di device terbaru Xiaomi. Kali ini kita akan fokus pada tutorial install MIUI 10 Redmi Note 5. Kita tentu tahu kan, Redmi Note 5 cukup ghaib di pasaran?

Tutorial Install MIUI 10 Redmi Note 5


Pada tutorial kali ini, MIUI yang akan digunakan adalah ROM versi MIUI China Developer. Kita tentu tahu kalau versi China ini tidak terpasang Google Apps dan biasanya jarang ada bahasa Indonesianya. Tetapi jangan khawatir, kita bisa install Google Apps nanti belakangan dan minimal kita bisa ubah bahasa ke bahas Inggris lah. Hitung - hitung kita sambil belajar bahasa Inggris.

Fitur MIUI 10


MIUI 10 datang dengan banyak fitur baru dan beberapa perubahan pada SystemUI nya. Perubahan tersebut seperti desain ulang lock screen, recent apps, notifikasi, volume panel, quick setting dan lainnya. Beberapa UI mengadopsi desain pada Android P.

ROM MIUI 10 ini adalah versi beta China Developer. Tentu saja bagi para Mi Fans, ROM dengan status Developer ini kemungkinan terdapat bug masih banyak. Untuk menginstall MIUI 10 di Redmi Note 5, kita perlu menginstall TWRP recovery terlebih dahulu. Langsung saja kita simak tutorial instalasi miui 10 berikut ini.
cara install miui 10 redmi note 5
system ui miui 10


Persiapan Alat dan Bahan

  • Backup data penting anda.
  • Pastikan kondisi baterai normal dan kapasitas di atas 60%.
  • Unlock Bootloader dan Install TWRP Recovery.
  • Download MIUI 10 ROM dan Google Apps.

Link Download

MIUI 10 Xiaomi Redmi Note 5 Pro.Google Apps .


Tutorial Install MIUI 10 Redmi Note 5

  • Copykan ROM MIUI 10 dan Google Apps ke Redmi Note 5 anda.
  • Matikan Redmi Note 5, kemudian masuk ke mode recovery dengan menekan tombol Volume Up + tombol power secara bersamaan.
  • Masuk ke menu wipe, pilih wipe data, cache dan dalvick cache via recovery.
  • Kembali ke menu utama TWRP, pilih menu install, kemudian arahkan ke ROM MIUI yang sudah di copy sebelumnya. Kemudian swipe untuk menginstallnya.
  • Setelah proses install rom MIUI 10 selesai, kembali ke recovery untuk install Google Apps.
  • Reboot Redmi Note 5 anda.
  • Proses instalasi selesai, rasakan bedanya.

Demikian artikel tentang Tutorial Install MIUI 10 Redmi Note 5. Jika anda memiliki info lainnya terkait hal ini, silahkan menambahkan melalui kolom komentar di bawah ini.

PERHATIAN!!!

PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI. PASTIKAN ANDA SUDAH MELAKUKAN BACKUP SEGALA DATA ANDA!!!

sumber 1 , 2

gambar 1 , 2
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar