Copy Status WhatsApp Orang Lain

copy status whatsapp teman dengan mudah
WhatsApp menjadi aplikasi chat paling populer saat ini. Beragam fitur terus dikembangkan untuk menambah user experience yang dinamis. Pada Februari 2017 WhatsApp memperbaharui fitur status penggunanya. Status kali ini menyematkan fitur video, foto dan animasi gif. Status ini hanya akan nampak selama 24 jam selama tidak dihapus oleh penggunanya. Yang jadi masalah di sini adalah, WhatsApp tidak memberi akses kepada pengguna lain yang ingin menyimpan status yang dibuat oleh orang yang ada di kontak mereka. Beberapa pengguna WhatsApp terpaksa melakukan screenshot pada status orang lain. Ini berlaku bagi status yang berupa gambar, bagaimana jika status tersebut berupa video atau animasi GIF? Pada artikel ini KangMus akan berbagi cara mudah copy status whatsapp orang lain tanpa aplikasi tambahan yang ribet.

Cara Mudah Copy Status WhatsApp Orang Lain


Berikut adalah cara mudah menyimpan status WhatsApp orang lain tanpa perlu install aplikasi tambahan. Metode ini lebih simpel dan menghemat ruang penyimpanan di Android anda.

Alat dan Bahan

  • Smartphone Android milik anda.
  • Akun WhatsApp anda.
  • File Manager.
  • Nyali untuk mencoba.

Langkah - Langkah Cara Mudah Copy Status WhatsApp Orang Lain

  • Buka WhatsApp anda. Tap menu status, kemudian lihat status manakah yang ingin anda simpan.
  • Buka File Explorer, kemudian cari folder WhatsApp. Arahkan ke folder Media.
  • Di dalam folder Media akan nampak folder folder seperti Document, Video dan sebagainya. Ada satu folder tersembunyi di sini. Folder ini bernama Statuses.
  • Buka opsi setting pada file manager anda. Aktifkan opsi hidden atau tersembunyi. Setelah opsi ini aktif silahkan lanjut ke opsi selanjutnya.
  • Buka kembali folder WhatsApp, kemudian arahkan ke folder Media. Folder Statuses yang awalnya tidak ada, kali ini sudah muncul dalam folder Media.
    copy status whatsapp teman dengan mudah
    file status whatsapp yang sudah terlihat
  • Silahkan anda copy file status dalam folder Statuses yang anda inginkan ke lokasi lain. Semua file yang ada dalam folder Statuses akan terhapus secara otomatis dalam 24 jam sejak status itu dibuat.
  • Silahkan buka galeri untuk mencari file status yang sudah anda simpan tadi. Anda bisa reupload status orang lain tanpa menunggu dikirim file atau melakukan screen shot.
Jika anda masih kebingungan dengan tutorial ini, silahkan lihat video berikut ini.


KangMus berharap tutorial Cara Mudah copy status whatsapp orang lain ini bermanfaat bagi anda. Dengan cara ini semoga memudahkan anda untuk melakukan copy paste status orang lain baik berupa video maupun animasi gif dengan cukup mudah. Cara yang cukup simple tanpa perlu install aplikasi macam-macam.

Demikian Informasi tentang Cara Mudah Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain. KangMus berharap agar tutorial ini digunakan dengan sebaik baiknya. Penyalahgunaan Tutorial ini bukan menjadi Tanggung Jawab Penulis. Jika anda memiliki informasi lain terkait hal ini, silahkan anda tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini.

referensi
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar