Batre HP Lama Penuh Saat Di Cas


batre hp lama penuh saat dicas
Pernahkah anda merasakan bahwa proses mengisi baterai handphone anda memiliki durasi yang lama? Anda merasa cas hp tidak cepat penuh? Anda tidak sendirian jika mengalami hal itu. KangMus di sini akan membagi artikel tentang penyebab batre hp lama penuh saat di cas. Jadi kita bisa tahu penyebabnya dan secepat mungkin menanganinya.

Batre HP Lama Penuh Saat Di Cas

Sebagian besar pengguna handphone saat iini sudah mulai beralih dari feature phone ke smartphone. Dengan fitur yang cukup banyak, smartphone memiliki daya tahan baterai yang relatif tidak panjang. Tentu saja hal ini membuat penggunanya harus rajin mengisi ulang batre smartphonenya. Pernahkah anda merasa kesal karena handphone anda batre hp lama penuh saat di cas? Mari kita ketahui penyebab batre hp lama penuh saat dicas.

Kabel Charger

Salah satu penyebab batre hp lama penuh saat di cas adalah kabel charger. Kabel data yang anda gunakan sangat berpengaruh terhadap kecepatan pengisian baterai handphone. Hal ini disebabkan karena penggunaan kualitas material kabel yang berbeda antara produsen satu dengan lainnya. Oleh karena itu, biasanya kabel bawaan pembelian baru dari vendor smartphone, kabel yang disertakan sedikit lebih bagus dari kabel yang kita beli di konter terdekat. Dengan catatan harga dan merk kabel tidak diperhatikan.

Sumber Tegangan


Penyebab batre hp lama penuh saat di cas selanjutnya adalah sumber tegangan yang anda gunakan untuk mengisi baterai. Jika anda bandingkan, proses pengisian baterai antara menggunakan kepala charger yang berupa adaptor dengan kabel usb akan memberikan durasi waktu yang berbeda. Begitu pula jika anda gunakan kepala charger yang kualitasnya asal-asalan dengan bawaan vendor. Tentu saja akan memberikan hasil yang berbeda pula.

Kepala Charger


Jika kabel dan sumber tegangan sudah anda cek, hal lain yang menyebabkan batre hp lama penuh saat di cas adalah Kepala charger atau adapter charger. Setiap vendor ponsel tentu akan memberikan kepala charger dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Besar ampere biasanya mempengaruhi kecepatan proses mengisi batre handphone anda.
batre hp lama penuh saat dicas
kepala charger, salah satu faktor kualitas charging
Jangan sampai anda gunakan charger dengan ampere kecil untuk mengisi baterai hp dengan kapasitas yang cukup besar. Ini akan memakan waktu yang lama.

Handphone Anda Sendiri

Penyebab lainnya yang membuat batre hp lama penuh saat di cas adalah handphone anda sendiri. Kesalahan kernel ataupun bug pada pembaruan software smartphone bisa menjadi salah satu penyeban batre lama penuh. Penggunaan custom rom yang masih memiliki bug juga menyumbang poin bagi kecepatan pengisian batre handphone.

Pengguna Handphone

Pada point ini, Kang Mus rasa inilah penyebab yang perlu ditambahkan sebagai hal yang membuat hp lama penuh saat di cas. Membiarkan smartphone anda dengan kondisi wifi, data aau bluetooth menyala akan menambah durasi pengisian baterai. Selain itu pemakaian smartphone saat proses charging juga mempengaruhi lama pengisian baterai hp. Jadi silahkan coba untuk mematikan data. wifi ataupun aktifitas lain saat proses mengisi baterai.

Demikian artikel tentang batre hp lama penuh saat di cas. Jika anda memiliki informasi lain terkait artikel ini, silahkan anda tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini.


sumber gambar

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar