Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari Di WhatsApp

cara aktifkan kunci sidik jari di whatsapp
WhatsApp adalah platform chatting yang banyak digunakan saat ini. Jumlah penggunanya mampu meruntuhkan dominasi Blackberry Messenger yang mengakibatkan layanan ini ditutup. Pembaruan dan penambahan fitur semakin rutin diberikan kepada penggunanya. Karena semakin banyak yang menggunakan, WhatsApp berkomitmen untuk melindungi data pengguna dengan berbagai macam cara. Lihat saja fitur end to end enkripsi yang mereka kenalkan. Bahkan baru baru ini, WhatsApp merilis fitur baru berupa kunci sidik jari. Berikut adalah tutorial cara aktifkan kunci sidik jari di whatsapp.

Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari Di WhatsApp


Memiliki teman akrab yang banyak memang membuat hidup bahagia. Tetapi kadang ada pula yang suka jahil. Pernahkah salah seorang dari teman anda meminjam ponsel cerdas anda? Tentu saja sering kan ya? Apalagi teman dekat. Dibalik kedekatan seorang teman, kadang terselip pula sebuah ide jahil yang kadang bikin kita malu. Misal saja membuat status di aplikasi WhatsApp atau social media kita lainnya. Apalagi WhatsApp itu untuk kerja dan ada data rahasianya. Nah karena inilah kita akan bahas bagaimana mengaktifkan kunci sidik jari khusus untuk WhatsApp.

Alat dan Bahan


  • Smartphone Android yang memiliki sensor sidik jari.
  • WhatsApp 2.19.221 ke atas.


Link Download


Cara Aktifkan Kunci Sidik Jari di WhatsApp

  • Pastikan anda sudah menggunakan WhatsApp dengan versi 2.19.221. Anda bisa cek versi whatsapp anda dengan mengakses menu Settings - Help - App Info. Di situ akan tampil versi WhatsApp yang anda pakai saat ini.
  • Buka menu setting dengan menekan 3 titik vertikal di kanan atas aplikasi WhatsApp.
  • Masuk ke menu Account - Privacy - Kunci Sidik Jari. 
    cara aktifkan kunci sidik jari di whatsapp
    fitur fingerscan whatsapp
  • Aktifkan opsi unlock with fingerprint. Kemudian tempelkan jari yang akan anda pakai.
  • Setting juga jeda waktu pengaktifan kunci sidik jarinya. 
  • Silahkan anda pilih jeda waktu sesuai yang anda inginkan.
  • Anda bisa aktifkan content WhatsApp dalam notifikasi atau tidak.


Demikian cara aktifkan kunci sidik jari di WhatsApp. Jika anda mendapatkan kesulitan dalam pengaplikasian fitur ini, silahkan anda berikan komentar di bawah ini.

PERHATIAN
PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI. PASTIKAN ANDA SUDAH MELAKUKAN BACKUP SEGALA DATA ANDA!!!

referensi
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar