Install Android 11 Di Asus Zenfone Max Pro M1

install android 11 di asus zenfone max pro m1

Salah satu kelebihan dari Android adalah open source. Jika perangkat yang anda miliki memiliki pengembang yang relatif baik, maka perangkat anda akan mendapatkan support yang lebih panjang dari support resminya. Salah satu perangkat yang mendapat dukungan dari pengembang adalah Asus Zenfone Max Pro M1. Custom ROM Android 11 AOSP untuk Asus Zenfone Max Pro M1saat ini sudah tersedia dalam versi stabilnya. Mari kita simak cara install android 11 di Asus Zenfone Max pro M1 berikut ini.

Install Android 11 Di Asus Zenfone Max Pro M1

AOSP adalah ROM yang mirip dengan yang dikeluarkan oleh Google. Ini adalah android murni tanpa tambahan ataupun customisasi fitur. Saat ini belum banyak pabrikan atau vendor yang memberikan support resminya dalam versi stabil. Nah karena alasan inilah para developer mengembangkan custom rom. Salah satunya adalah AOSP Android 11 untuk Asus Zenfone Max Pro M1.

Asus Zenfone Max Pro M1 ini sebenarnya cukup baik. Vendor memberikan dukungan hingga 2 tahun. Meskipun bukan ponsel flagship, tetapi seri ini mendapat dukungan pengembang Google Camera. Jadi sebenarnya seri Asus Zenfone Max Pro M1 banyak developer yang memberikan waktu untuk terus mendukungnya.

Persiapan Install Android 11 Zenfone Max Pro M1

Thanks to SagarMakhar yang meluangkan untuk men-develop Android 11 versi stabil untuk ASUS Zenfone Max Pro M1. Sementara itu, vendor lain seperti Xiaomi, OnePlus atau vendor lainnya masih dalam proses develop Android 11 dengan kustomisasi antarmuka yang menjadi ciri khas mereka.

Link Download

Android 11 Asus Zenfone Max Pro M1

Google Apps


Cara Install

Untuk melakukan flashing ROM AOSP Android 11 Asus Zenfone MAx Pro M1 ini, pastikan anda sudah melakukan backup semua data penting anda. Saya berasusmsi bahwa anda suddah menginstall TWRP dan melakukan root terhadap Asus Zenfone Max Pro M1 anda. Setelah itu, mari kita simak langkahnya berikut ini.

  • Download ROM dan Google Apps dari link di atas.
  • Copy file yang sudah didownload ke memori internal ASUS Zenfone Max Pro M1 anda.
  • Masuk ke TWRP.
    install android 11 di asus zenfone max pro m1
    tampilan twrp

  • Pilih menu Wipe >> Advanced Wipe >> pilih System, Vendor, Data dan Cache. Swipe untuk menghapus semua data di masing masing partisi. Lakukan secara bergantian.
  • Masuk ke menu Install, kemudian pilih Rom Android 11 yang sudah anda download. Tap Add more zips, kemudian pilih Google Apps nya.
  • Setelah selesai memilih file zip, swipe untuk menginstall keduanya. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Restart Asus Zenfone Max Pro M1 anda. Silahkan dieksplorasi Android 11 di perangkat anda.


Demikian tutorial cara install Android 11 di Asus Zenfone Max Pro M1. Jika anda memiliki pengalaman lain terkait instalasi Android 11, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya.


referensi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar