Cara Install Google Apps Di Handphone Huawei

cara install google apps di handphone huawei

Sejak Huawei diblokir di Amerika, beberapa produk terbaru Huawei dan Honor  tidak bisa lagi menggunakan Google Mobile Services. Alhasil, produk mereka dipasarkan ke publik dengan HMS atau Huawei Mobile Services. HMS adalah salah satu alternatif dari Google Apps, tetapi untuk saat ini belum memiliki fitur atau aplikasi sekaya Google Mobile Services (GMS). Jadi Google Mobile Services sangat dibutuhkan di perangkat Android. Berikut ada cara install google apps di handphone Huawei dan Honor dengan mudah.

Cara Install Google Apps Di Handphone Huawei

Semua installer GMS datang dengan cara install yang relatif rumit. Tetapi dalam artikel ini kita akan berikan cara install aplikasi google di Huawei honor dengan mudah. Seorang XDA senior member dengan nickname bender_007 membuat aplikasi unofficial dari Google Mobile Services. Aplikasi itu dinamakan Googlefier. Googlefier dapat membantu user untuk install aplikasi google di android Huawei atau android Honor baik tablet atau ponsel. Perlu kita ingat, untuk saat ini Googlefier hanya mendukung EMUI 10/EMUI 10.1 ke bawah. Jadi perangkat anda dengan EMUI terbaru tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Setelah anda menginstall dan memberikan akses ke aplikasi Googlefier, anda harus mengikuti instruksi yang muncul di layar.Sekali anda mengikuti semua petunjuk yang tertera, anda dapat menginstall Google Play Store dan aplikasi Google lainnya di Huawei atau Honor anda. Googlefier menggunakan metode LZPlay untuk menginstall GSM core di perangkat Huawei dan Honor. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 5-7 menit. Jika anda mengikuti instruksinya dengan benar, maka tidak akan muncul error.

Link Download Googlefier

Googlefier App

Cara Install Google Apps Di Handphone Huawei

  • Silahkan anda download aplikasi googlefier dari link di atas.
  • Aktifkan opsi Unkown Sources dari menu Settings>>Security.
  • Install aplikasi Googlefier di perangkat Huawei anda.
  • Ijinkan semua akses yang dibutuhkan aplikasi.
  • Setelah itu, ikuti 5 langkah yang muncul di layar.
  • Setelah proses komplit, anda bisa menginstall Google Play Store.
  • Login ke akun Google anda.
  • Proses instalasi selesai.
cara install google apps di handphone huawei
tampilan googlefier dan step instalasinya


Demikian cara install Aplikasi Google di Android Huawei dan Honor. Jika anda memiliki pengalaman lain terkait artikel ini, silahkan tambahkan di kolom komentar di bawah ini.


PERHATIAN
PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI. PASTIKAN ANDA SUDAH MELAKUKAN BACKUP SEGALA DATA ANDA!!!

referensi

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar