Update Software STB Matrix Apple Ungu DVB T2 TV Digital

update software stb matrix apple ungu dvb t2 digital
Siaran tv digital adalah sebuah revolusi di bidang penyiaran televisi. Jika dahulu penyiaran televisi menggunakan transmisi sinyal analog, maka saat ini pemerintah Indonesia mulai menggencarkan kampanye perpindahan siaran televisi ke format digital. Siaran tv digital atau dikenal dengan DVB T2. Siaran tv digital diklaim menghasilkan gambar yang lebih jernih dan suara yang lebih bagus. Di Indonesia siaran tv digital akan mendekati fase analog switch off atau ASO pada akhir 2022. Fase ASO sendiri sudah dimulai sejak 30 April 2022 secara bertahap sampai 2 November 2022. Nah untuk memfasilitasi perpindahan siaran tv digital, maka pemerintah menyarankan untuk menggunakan STB bagi masyarakat yang tvnya belum mendukung siaran tv digital. Salah satu STB tersebut adalah MATRIX Apple Ungu. Nah pada artikel kali ini kangmus.net akan berbagi cara update software stb matrix apple ungu dvb t2 digital.

Update Software STB Matrix Apple Ungu DVB T2 TV Digital

Kebanyakan produsen perangkat akan memberikan rilis update buat software perangkat mereka. hal ini sebagai bentuk dukungan penyempurnaan software yang mereka buat buat perangkat yang beredar. Update ini biasanya memberikan tambahan fitur atau menambal bug yang lolos dari tim QA dan tester. 

update software stb matrix apple ungu dvb t2 digital
stb matrix apple ungu dvb t2 digital

Alat dan Bahan

  • STB Matrix Apple Ungu
  • Firmware STB Matrix Ungu.
  • Flashdisk.
  • Komputer/laptop/handphone.

Link Download

Firmware STB Matrix Apple Ungu

Cara Update Software STB Matrix Apple Ungu DVB T2 TV Digital

Untuk mengupgrade software stb apple matrix ungu, berikut adalah langkah langkah yang harus dilakukan.

  • Cek informasi perangkat di menu Informasi. pada kasus ini perangkat saya memiliki product ID M3821P dengan software versionnya 26 januari 2021. 
    update software stb matrix apple ungu dvb t2 digital
    cek product id matrix aplle ungu

  • Buka website matrixparabola.com/download. Cek perangkat yang sesuai dengan milik anda.
  • Klik tombol download, kemudian cek kesesuaian firmware dengan productID anda. Sebagai contoh disini nama firmwarenya adalah V999A_Matrix_ALI3821P_T17052_release_20210531.abs. update software stb matrix apple ungu dvb t2 digital
  • Setelah selesai download, copy file tersebut ke flash disk. Usahakan menggunakan flash disk berformat FAT32 agar lebih mudah terbaca di perangkat STB.
  • Masuk ke menu Upgrade dengan USB. Tekan OK di remot.
  • Pada opsi mode pembaharuan, silahkan pilih backup flash terlebih dahulu. Kita akan backup firmware lamanya. lemudian pilih tombol mulai dan tekan OK di remot. Firmware akan dibackup ke flashdisk setelah popup Backup Finish muncul di layar.
  • Ubah mode pembaharuan ke Allcode, kemudian pilih upgrade file ke firmware yang sudah didownload sebelumnya. Arahkan ke Mulai, kemudian tekan OK.
    update software stb matrix apple ungu dvb t2 digital
    proses upgrade software stb matrix apple ungu

  • Akan muncul Pop up perhatian, kita tekan Yes. Pastikan anda tidak mematikan perangkat ketika proses upgrade firmware. STB Matrix Apple akan restart.
  • Proses upgrade berhasil jika boot logo muncul kembali dan masuk ke menu STB. Silahkan scan ulang dan sesuaikan settingan dengan settingan anda sebelumnya. Semua data akan terhapus saat proses upgrade firmware. 
    update software stb matrix apple ungu dvb t2 digital
    versi software stb matrix aplle ungu sudah berubah

  • Proses Update Software STB Matrix Apple Ungu DVB T2 TV Digital sudah selesai.

Demikian cara Update Software STB Matrix Apple Ungu DVB T2 TV Digital. Jika anda memiliki pengalaman lain terkait artikel ini, silahkan tambahkan di kolom komentar.


Jika anda masih kebingungan, silahkan cek video di bawah ini.



PERHATIAN
PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI. PASTIKAN ANDA SUDAH MELAKUKAN BACKUP SEGALA DATA ANDA!!!

Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar