Cara Root Xiaomi Redmi 1S WCDMA ROM MIUI 7.3.1.0(KHCMIDD) Global Version

cara root redmi 1s
Hai....., Lama tidak menulis artikel, kali ini saya akan membagikan tips cara root smartphone Android lainnya. Tentu saja smartphone jenis ini sudah cukup lama beredar, tetapi update ROM MIUI nya cukup sering. Sesuai judul artikel ini, saya ingin membagi tips dan pengalaman saya tentang Cara Root Xiaomi Redmi 1S WCDMA ROM MIUI 7.3.1.0(KHCMIDD) Global Version.

Sebelumnya, saya masih bertahan di ROM MIUI 7.2 Global karena saya sedang sibuk dan malas oprek android. Secara tidak sengaja, saya cuma download update ROM officialnya saja. Saya selalu mengabaikan opsi untuk reboot setelah download update rom. Entah sengaja atau tidak, ROM di Xiaomi Redmi 1S saya terupdate dengan sendirinya. Otomatis, root, konfigurasi Xposed Framework, dan custom recovery TWRP menjadi hilang.


Mau tidak mau, saya coba root ulang dengan berbagai cara. mulai dari install flashable zip root, flashable zip twrp, bahkan melalui install twrp dengan fastboot. Semuanya nihil, tidak ada yang berhasil. Setelah googling sana-sini, akhirnya nemu flasable zip untuk binary root nya. Akhirnya saya coba dengan menggunakan updater di MIUI 7.3.

Cara Root Xiaomi Redmi 1S WCDMA ROM MIUI 7.3.1.0(KHCMIDD) Global Version

Langkah - Langkah Root Xiaomi Redmi 1S WCDMA ROM MIUI 7.3.1.0

  1. Download flashable root zip dari link berikut atau mirror

  2. Setelah di simpan, masuk ke menu updater di Setting >> About Phone >> System update >> Choose update package. 
    cara root redmi 1s
    menu updater miui
  3. Cari file zip yang telah didownload dari link di atas, otomatis handphone akan reboot dengan sendirinya.

  4. setelah sukses, silahkan install aplikasi superSU dari Google Playstore. buka dan pilih install binary dengan metode normal.

  5. Reboot Handphone.

  6. Download Root Checker dari Google Plystore, kemudian cek status rootnya.

  7. Jika proses rooting sukses, maka tampilan Root Checker akan seperti berikut. 
    cara root redmi 1s
    root checker
  8. Xposed dan modulnya jalan sesuai semula. 
    cara root redmi 1s
    tampilan module xposed framework
Demikian artikel tentang cara root Redmi 1S WCDMA di ROM MIUI 7.3.1.0 Global version. Jika anda memiliki info tambahan terkait hal ini, silahkan anda tambahkan di kolom di bawah ini.


PERHATIAN!!!

PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI.


sumber:en.miui.com dan beberapa sumber lainnya


Baca Juga

Posting Komentar

2 Komentar