Breaking

Friday, January 26, 2018

Bug Xiaomi MI A1 Oreo

eror xiaomi mi a1 oreo
Hai sobat KangMus, kali ini kita akan bahas tentang update Android Xiaomi Mi A1 Oreo ya. Bug Xiaomi Mi A1 Oreo apa sajakah yang akan muncul?. Sekilas judul yang KangMus buat nampak mengejutkan ya? Simple saja, kali ini kita akan bahas tentang problem Android Oreo update yang dirilis oleh Xiaomi.

Sebuah update tentu saja diharapkan membawa perbaikan terhadap masalah yang timbul sebelumnya. Akan tetapi fakta yang ada di lapangan tentu saja berbeda. Mengapa bisa terjadi demikian? Lingkungan kerja saat pengujian sebuah update bisa jadi berbeda dengan lingkungan kerja pengguna harian. Bisa jadi suhu ruangan yang berbeda, kekuatan daya pancar sinyal selular dan lain sebagainya.

Bug Xiaomi MI A1 Oreo


Oke kita lanjut pembahasan beberapa problem Xiaomi Mi A1 Oreo setelah update beberapa waktu yang lalu. Beberapa masalah yang timbul setelah  update Oreo adalah sebagai berikut.

Baterai Boros


Sejumlah pengguna Xiaomi Mi A1 melaporkan bahwa setelah melakukan upgrade ke android Oreo, baterai mereka menjadi lebih boros. Update baru ini dilengkapi dengan fitur untuk melihat pemakain aplikasi yang membuat baterai terasa boros.

Sementara itu, beberapa pengguna lain mengungkapkan bahwa kemungkinan terbesar penguras baterai adalah koneksi bluetooth. Menon aktifkan bluetooth dinilai lebih baik untuk menghemat baterai.

Kamera Bermasalah


Dual lensa adalah fitur yang menarik. Akan tetapi update terbaru di Android Oreo, kamera di Mi A1 saat dibuka muncul layar hitam. Ada juga yang mengatakan bahwa saat aplikasi kamera dibuka, muncul garis hitam di layar. Semoga update ke depannya menjadi lebih baik.
bug xiaomi mi a1 oreo
dual camera mi a1


Masalah Suara dan Panggilan


Isu lain yang muncul adalah berhubungan dengan suara. Output suara dirasakan lebih rendah dibanding dengan Nougat. Jika anda memilih menggunakan headset, anda kana mendapati suara mendesis.

Bahkan lebih parah lagi, beberapa pengguna melaporkan kalau MI A1 tidak dapat mendengar suara penelpon. Selain itu log panggilan, baik yang terjawab maupun tidak terjawab akan dimunculkan sebagai panggilan tidak terjawab.

Aplikasi Crash Dan Not Responding


Update baru yang diklaim sebagai versi stabil diharapkan aplikasi tetap berjalan normal. Akan tetapi update Oreo ini mempengaruhi  fungsi normal beberapa aplikasi seperti Facebook, WhatsApp dan game.

Notifikasi


Selain masalah crash dan not responding, beberapa aplikasi tidak menampilkan notifikasi pemberitahuan seperti sebelumnya. Melakukan restart akan mengatasii masalah ini. Tetapi beberapa saat kemudian, masalah ini akan timbul kembali.

Tombol Navigasi


Pengguna lain melaporkan bahwa masalah timbul di tombol Back, Home dan Recent app. Pasca update tombol ini menjadi tidak konsisten dan memaksa penggunanya untuk merestart MI A1 mereka.

Finger Scan Bermasalah

Pembaruan Mi A1 Oreo juga memunculkan masalah di Finger Scan. Saat anda mencoba mengakses fitur ini, maka respon yang dialami akan terasa lebih lambat. Sebaiknya anda menggunakan kunci layar tipe pola untuk menghindari hal ini.

Koneksi Data


Sebuah smartphone tentu akan sia-sia jika tanpa koneksi internet. Setelah update ke Oreo, beberapa pengguna Mi A1 mengalami masalah data. Saat icon 4G muncul, beberapa pengguna tidak dapat mengakses halaman web.

Google Services Framework


Android Oreo yang diluncurkan ternyata menimbulkan masalah terhadap Google Services Framework. Beberapa aplikasi seperti Play Store, Email dan produk Google lainnya akan bermasalah.

Itulah beberapa dosa besar Xiaomi Mi A1 Oreo yang dilaporkan oleh beberapa penggunanya. Semoga update terbarunya segera muncul untuk mengatasi hal ini. Anda punya masalah berbeda? Silahkan berbagi pengalaman melalui kolom komentar di bawah ini.



sumber

No comments:

Post a Comment