Cara Reset Xiaomi Redmi 5 Plus

Apa kabar sobat KangMus? Tetap semangat membaca ya. artikel yang ingin KangMus bahas kali ini adalah cara reset xiaomi redmi 5 plus. Untuk membuat sebuah handphone bekerja secara optimal, kita perlu melakukan restart secara berkala. Akan tetapi terkadang restart saja tidak cukup. Ada beberapa user yang kurang puas dengan performa handphonenya. Reset ke pengaturan awal atau dikenal dengan cara reset factory menjadi sebuah solusi yang terbaik.

Dengan merebaknya kabar bahwa telah lolosnya Redmi 5 plus saat uji TKDN, maka KangMus akan membahas cara reset di Xiaomi Redmi 5 Plus. Ketika kita memilih untuk mengembalikan Settingan Redmi 5 Plus ke settingan pabrik, ini berarti bahwa anda setuju untuk kehilangan segala data yang tersimpan di Redmi 5 Plus. Ketika anda berencana melakukan reset factory Redmi 5 plus, pastikan anda sudah melakukan backup data baik secara cloud maupun manual melalui komputer. Berikut adalah cara reset Xiaomi Redmi 5 Plus.

Cara Reset Xiaomi Redmi 5 Plus

Cara Reset Xiaomi Redmi 5 Plus Via Menu Setting

Metode pertama yang paling mudah untuk melakukan reset Xiaomi Redmi 5 Plus adalah
  • Arahkan ke main menu dan buka Setting. Biasanya terdapat icon gambar gear.
  • Pilihlah menu Additional Setting, kemudian buka pilihan Backup and Reset yang tampil di layar Redmi 5 Plus anda.
  • cara reset xiaomi redmi 5 plus
    reset dari menu factory reset
  • Factory Data Reset. Tekan tombol Reset Phone, verifikasi dengan password yang anda punya, proses reset akan berjalan pada Redmi 5 atau Redmi 5 Plus.

Cara Reset Xiaomi Redmi 5 Plus Via Mode Recovery


Selain reset Xiaomi Redmi 5/plus melalui menu reset phone, alternatif lainnya adalah melalui mode recovery. Melalui mode ini, semua data akun, contact dll akan terhapus. Berikut ini adalah cara resetnya:
  • Jika Redmi 5 anda masih menyala, matikan terlebih dahulu.
    cara reset xiaomi redmi 5 plus
    reset via recovery
  • Pencet tombol power dan volume up bersamaan sampai terasa getaran dan logo MI muncul di layar.
  • Lepas tombol power sedangkan tombol volume up masih tetap ditekan sampai mode recovery muncul.
  • Tap pada pilihan Wipe Data.
  • Konfirm untuk menjalankan proses ini. Redmi 5 Plus anda akan mereset seperti baru lagi.

Demikian informasi mengenai cara reset xiaomi redmi 5 plus. Jika anda mau menambahkan cara lain terkait cara reset xiaomi redmi 5 plus, silahkan tambahkan melalui kolom komentar di bawah ini.

PERHATIAN!!!

PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI. PASTIKAN ANDA SUDAH MELAKUKAN BACKUP SEGALA DATA ANDA!!!

diolah dari berbagai sumber.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar