Fix Slow Motion Google Camera Mi A1

fix slow motion google camera mi a1
Memperbaiki Slow Motion Google Camera Xiaomi Mi A1 . Seperti sobat KangMus ketahui, Android One pertama milik Xiaomi yang dirilis tahun 2017 cukup suskses diterima oleh mifans. Saat ini bahkan sudah keluar versi Android 8.0 nya. Point utama dari penjualan Mi A1 adalah dengan disematkannya fitur dual camera. Akan tetapi beberapa pengguna melaporkan adanya bug dual kamera ini pada pemakaian aplikasi Google Camera.

Nampaknya mode slow-motion Google Camera inilah yang menjadi sumber utamanya. Jadi pengguna akan terbatasi menggunakan fitur ini. Disaat Google memperbaiki masalah ini, seorang user XDA yang diketahu memiliki nickname sipollo membagikan idenya untuk mengatasi hal ini.

Memperbaiki Slow Motion Google Camera Xiaomi Mi A1


Ada dua modul Magisk yang membantu memperbaiki masalah ini. Kita harus menginstall Magisk Innstaller dan menjalankan servisnya. Tentu saja untuk melakukan instalasi Magisk, MI A1 kita harus sudah dalam kondisi root.

Alat dan Bahan

  • Download dan install Magisk. Silahkan download Magisk APK melalui link berikut ini. Anda membutuhkan akses developer mode untuk mengaktifkan fitur unknown source. Link Download Magisk.
  • Install Modul Magisk HEVC + SloMo Gcam modul. Download di sini.
  • Magisk Modul. Silahkan download di sini.
    fix slow motion google camera mi a1
    dual camera mi a1

Cara Merekam Mode Slow-Motion Dengan Smooth


Setelah Magisk modul terinstall, reboot MI A1. Buka Google kamera app kemudian coba rekam dengan mode slow-motion. Camera akan crash saat kita mencoba merekam di 120 FPS. Berikut adalah cara untuk mengatasinya.

  • Buka aplikasi Google Kamera.
  • Gunakan menu untuk mengakses mode slow-motion.
  • Tekan tombol home untuk meminimalkan jendela aplikasi.
  • Buka aplikasi stok kamera.
  • Tekan icon video, kemudian tekan tombol home untuk minimize aplikasi.
  • Buka kembali aplikasi Google Kamera.

Video recording menggunakan Google kamera menjadi lebih smooth dan tidak lag. Kita juga bisa mengaktifkan lampu flash saat dalam mode slow motion.

Demikian tutorial Memperbaiki Slow Motion Google Camera Xiaomi Mi A1. Jika anda memiliki pengalaman lain, silahkan tambahkan di kolom komentar di bawah ini.

PERHATIAN!!!

PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI. PASTIKAN ANDA SUDAH MELAKUKAN BACKUP SEGALA DATA ANDA!!!

sumber 1 , 2

gambar 1 , 2
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar