Breaking

Wednesday, February 28, 2018

Tutorial Unbrick Redmi 5 Plus Dengan Test Point

unbrick redmi 5 dengan test point
Tutorial Unbrick Redmi 5 Plus Dengan Test Point. Hai sobat KangMus, belum lama ini Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Varian redmi terbaru ini berbeda dengan seri redmi sebelumnya. Apakah yang membedakannya? Ya tentu sobat KangMus sudah menebaknya dari awal. Aspek rasio layar 18:9 membuatnya berbeda dari layar seri redmi sebelumnya.

Kita tinggalkan tentang seri dan spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus karena KangMus sudah bahas pada artikel sebelumnya. Fokus KangMus kali ini adalah tutorial unbrick redmi 5 plus dengan test point. Tutorial ini penting bagi pengguna Redmi 5 / Plus, terutama bagi yang hobi oprek smartphone milik mereka atau tetangganya. Langsung saja kita menuju pokok bahasan kita kali ini yuk..

Tutorial Unbrick Redmi 5 Plus DenganTest Point


Mendapati Redmi 5 / Plus gagal booting setelah kesalahan flashing adalah sesuatu yang menakutkan. Handphone menjadi tidak berfungsi sama sekali. Flash via fastboot juga gagal, demikian pula dengan recovery. Satu satunya cara adalah dengan flashing via EDL mode. Cara ini tentu tidak disarankan bagi pemula ya, karena kita harus membongkar Redmi 5/ plus milik kita dan ini tentu saja menghilangkan garansi.

Cara yang akan kita lakukan adalah dengan cara menjumper dua titik yang ada di dalam board Redmi 5 Plus kita. Ini tentu saja dengan catatan bahwa Redmi 5 / plus kita masih terdeteksi oleh komputer.

Alat dan Bahan

  • Tweezer.
  • Obeng Set.
  • Pvc untuk membuka casing.
  • Komputer dengan OS minimal Windows 7 ke atas. Diutamakan versi 64 bit.
  • Mi Flash Tool. Download di sini.
  • Kabel USB Tipe C. Diutamakan bawaan paket pembelian.
  • Fastboot ROM. Untuk Redmi 5 Plus Download Di Sini. Versi Redmi 5 Download di sini.
  • ADB Fastboot. Download di sini.

Tutorial Unbrick Redmi 5 Plus Dengan Test Point

  • Matikan Redmi 5/ plus, kemudian lepas SIM card tray. Kemudian buka casing penutup baterai secara perlahan dan hati-hati. Pastikan anda tidak memutus kabel fleksi finger scan yang terhubung ke mainboard.
    unbrick redmi 5 dengan test point
    konektor redmi 5 dan 5 plus
  • Buka sekrup penutup konektor baterai. Lepas kabel fleksible baterai yang terhubung.
  • Sambungkan 2 titik test point menggunakan tweezer tajam.
    unbrick redmi 5 dengan test point
    lokasi test point
  • Bersamaan dengan point no 4, hubungkan Redmi 5/Plus dengan komputer. Komputer akan memberi notifikasi bahwa perangkat baru telah terhubung. Kemudian akan mendownload Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada  Ports (COM & LPT).
    unbrick redmi 5 dengan test point
    device manager windows 7
  • Lepaskan tweezer, kemudian buka Mi Flash Tool. Cari File Fastboot ROM yang sudah anda ekstrak.
  • Pilihlah opsi clean all kemudian tekan flash. Tunggu sampai proses selesai dan Redmi 5/Plus akan restart.
    unbrick redmi 5 dengan test point
    urutan proses mi flash
    Proses unbrick redmi 5 plus dengan test point telah selesai.
    tampilan menu setting

Demikian artikel tentang tutorial unbrick redmi 5 plus dengan test point. Jika anda memiliki pengalaman lain terkait artikel ini, silahkan berbagi melalui kolom komentar di bawah ini.

PERHATIAN!!!

PENULIS TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP SEGALA KERUSAKAN PERANGKAT  DAN ATAU KEHILANGAN DATA YANG TIMBUL AKIBAT TUTORIAL INI. PASTIKAN ANDA SUDAH MELAKUKAN BACKUP SEGALA DATA ANDA!!!

sumber 

gambar

No comments:

Post a Comment