Cara Atasi Memori Android Penuh

cara atasi memori android penuh
Cara atasi memori android penuh - kangmus.net. Beberapa hal yang menyebalkan adalah adanya notifikasi bahwa smartphone Anda menolak untuk menginstal pembaruan aplikasi lagi karena kehabisan penyimpanan. Semakin sedikit ruang yang Anda miliki, semakin banyak waktu yang harus Anda habiskan untuk mengelola penyimpanan internal. Jika smartphone android anda sering kehabisan ruang, tips berikut mungkin bisa membantu Anda untuk mengatasi hal ini.

Cara Atasi Memori Android Penuh


Menghapus Semua Cache Aplikasi

Cache adalah data yang telah disimpan oleh aplikasi Anda, jadi yang ini akan dibangun kembali seiring waktu karena Anda terus menggunakan ponsel Anda. Anda bisa menghapus semua data cache dari Settings. Untuk melakukan itu Anda hanya perlu mengunjungi Settings >> Storage, lalu ketuk data Cached. Anda dapat kembali ke layar ini dari waktu ke waktu untuk menjaga agar data di-cache tetap terkendali.

Menggunakan Aplikasi Pembersih Cache

Anda dapat menghapus data yang tidak perlu dari penyimpanan telepon Anda dengan menggunakan aplikasi Keamanan MIUI 9. Untuk ini Anda harus pergi ke Security >> Cleaner, dengan mengetuk Cleaner Anda akan menemukan daftar data yang tidak perlu dan Anda dapat membersihkannya. hanya dengan sekali tekan.
cara atasi memori android penuh
aplikasi pembersih cache di miui

Uninstall Aplikasi Yang Jarang Digunakan


Pengguna smartphone cenderung terlalu banyak install aplikasi, bahkan aplikasi ini hanya digunakan sekali (atau bahkan tidak pernah dipakai). Anda dapat uninstall aplikasi tersebut untuk menambah kapasitas penyimpanan ponsel Anda. Di MIUI, Anda akan menemukan opsi di bawah Security >> Cleaner >> Deep Clean.

Menyimpan Foto & Video di Cloud


Masalah terbesar penyimpanan adalah foto dan video pribadi kita sendiri. Tentu saja, kita tidak ingin kehilangan kenangan ini, jadi kita tidak bisa langsung menghapusnya. Kita bisa menyimpannya dengan menggunakan Cloud Storage. Ini akan membiarkan kita menghapus gambar dan video dari ponsel kita, namun tetap memiliki akses ke sana. Anda dapat dengan mudah mengunggah foto Anda ke Mi Cloud. Di aplikasi Galeri, Anda akan menemukan pengaturannya.

Memindahkan Foto DanVideo Dari Penyimpanan Internal Ke Kartu SD


Ini mungkin satu item dalam daftar ini yang akan memiliki dampak lebih dari yang lain. Jika perangkat Anda memiliki slot untuk kartu microSD, Anda dapat menambahkannya dan mengotomatisasi penyimpanan media semacam itu ke microSD.

Demikian artikel tentang Cara atasi memori android penuh. Dengan tip dan trik sederhana yang disebutkan di atas, Anda dapat membebaskan banyak ruang pada perangkat Android Anda, dan menjaga agar penyimpanan telepon tetap rapi. Jika anda memiliki pengalaman yang lain, silahkan berbagi melalui kolom komentar di bawah.

sumber
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar