KIRIM WHATSAPP TANPA SIMPAN NOMOR


kirim whatsapp tanpa simpan nomor
Bagi seorang telemarketing, nomor telepon adalah hal yang sangat berharga. Apakah semua nomor tersebut akan disimpan dalam kontak list anda? Tentu saja ada kemungkinan seperti ini. Akan tetapi bagi sebagian orang, terlalu banyak kontak juga merepotkan. Apalagi pada saat ini sudah menggunakan WhatsApp sebagai media promosi mereka. Pada artikel kali ini, KangMus akan berbagi cara tentang kirim pesan whatsapp tanpa simpan nomor.

Kirim WhatsApp Tanpa Simpan Nomor


Untuk menggunakan fitur ini, kita harus mengetahui nomor tujuan yang akan dikirim pesan whatsapp. Ini berarti anda tidak bisa mengirim pesan WhatsApp ke sembarang orang. Selain itu, nomor yang akan dikirim pesan WhatsApp harus pula terdaftar ke WhatsApp dan masih dinyatakan aktif.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor


Fitur ini diperkenalkan oleh WhatsApp dengan nama Click and Chat. Untuk dapat menggunakan fitur ini, anda dapat mengikuti langkah - langkah di bawah ini.
  • Siapkan data kontak yang akan anda kirim pesan WhatsApp. Pastikan anda tahu bahwa nomor terdaftar di WhatsApp dan aktif.
  • Siapkan ponsel dengan posisi terinstall WhatsApp dan aktif sebagai pengguna atau komputer dengan WhatsApp web maupun Dekstop. Pastikan terhubung dengan internet.
  • Buka browser pada komputer atau smartphone anda. Pada tutorial kali ini saya menggunakan browser Google Chrome.
  • Ketik alamat wa.me disertai dengan nomor tujuan pengiriman whatsapp. Formatnya adalah wa.me/6212345678901. Pengertian dari format nomor tersebut adalah (62) ADALAH KODE INTERNASIONAL Indonesia. Silahkan ubah ke kode negara tujuan. (12345678901)adalah nomor yang akan andagunakan sebagai tujuan mengirim pesan.
  • Anda sudah bisa berkirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomornya.
    kirim whatsapp tanpa simpan nomor
    kirim whatsapp tanpa simpan nomor melalui browser

Selain langkah di atas, fitur dari Click and Chat juga bisa langsung menulis pesan dalam bentuk link url. Anda bisa gunakan format berikut ini.
https://wa.me/?text=Ini%20Adalah%20Contoh%20Pesan%20WhatsApp%20KangMus

Setelah anda klik link seperti di atas, anda bisa memilih kontak mana yang akan anda kirim pesan tersebut. Fitur Click and Chat ini berfungsi dengan baik pada smartphone atau pada WhatsApp web.

Demikian artikel tentang kirim whatsapp tanpa simpan nomor. Jika anda memiliki tambahan lainnya terkait artikel ini, silahkan anda tambahkan di kolom komentar.

referensi
whatsapp.com

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar