Cara Sinkronkan Subtitle Pada VLC Player

cara sinkronkan subtitle pada vlc player
Siapa yang tidak kenal dengan VLC player. Media player gratisan dengan icon traffic cone ini sudah didownload lebih dari 3 miliar kali di internet. Selain platformnya open source serta gratis untuk di download penggunanya, VLC juga mendukung multi platform. Beberapa platform tersebut antara lain Windows, MacOS, Android, Apple TV, Android TV, Chrome OS, Linux dan Xbox One. Diluar kompatibilitas terhadap beberapa platform, VLC ini juga cukup ringan dan mudah digunakan. VLC mampu menangani banyak jenis codec video. Saat anda memutar sebuah video, idealnya anda akan mendapatkan subtitle yang cocok antara gerakan mulut dialog dengan teks yang ada.  Jika anda tidak seberuntung itu, berikut adalah tutorial cara sinkronkan subtitle pada VLC Player.

Cara Sinkronkan Subtitle Pada VLC Player

Pada tutorial ini akan dibahas cara sinkronkan subtitle pada vlc player untuk platform Android, MacOS, dan Windows. Mari kita simak artikel ini lebih lanjut.

Cara Sinkronkan Subtitle di VLC Android

  • Ikuti langkah - langkah berikut ini untuk melakukan sinkronisasi subtitle di VLC Android.
  • Buka file video yang akan anda tonton.
  • Tap icon balon percakapan.
  • Pilih pada track subtitle untuk memeriksa apakah terjemahan sudah aktif.
  • Pilih Audio Delay.
  • Jika subtitle mendahului suara, maka tekan tombol plus (+) untuk mendelai atau memundurkan atau memperlambat subtitle. Jika subtitle ketinggalan dengan suaranya, maka tekan tombol minus (-) untuk mempercepat subtitle.

Cara Sinkronkan Subtitle VLC Player MacOS

  • Buka video yang akan anda lihat dengan VLC.
    cara sinkronkan subtitle pada vlc player
    subtitle pada vlc player di MacOS
  • Buka menu Subtitle, kemudian pilih Subtitle Track.
  • Masuk ke Tools kemudian pilih Track Synchronization untuk mengatur subtitle.
  • Jika subtitle mendahului dialog video, tekan tombol plus(+) untuk memperlambat subtitle. Jika subtitlenya ada dibelakang dialog video, maka tekan tombol minus(-) untuk mempercepat subtitlenya.

Cara Sinkronkan Subtitle VLC Player di Windows

Selama proses memutar video, anda dapat secara langsung menekan tombol G atau H di keyboard untuk mengatur subtitle di VLC. Tekan huruf G jika subtitle ada di belakang dialog untuk mempercepatnya. Jika subtitle ada di depan dialog tekan tombol huruf H untuk memperlambat dialog.

Demikian tutorial cara sinkronkan subtitle pada VLC Player. Jika anda memiliki pengalaman lain terkait tutorial ini, silahkan anda tambahkan di kolom komentar di bawah ini.

referensi
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar